RSS

Jenazah pesawat sukhoi

jenazah Korban Sukhoi Sudah Ditemukan Seluruhnya

Jakarta -Kepala Badan Search and Rescue Nasional Marsekal Madya Daryatmo menyatakan sudah mengevakuasi semua jenazah korban petaka pesawat Sukhoi Superjet 100 yang jatuh di lereng Gunung Salak, Bogor, Jawa Barat pada Rabu, 9 Mei 2012 lalu.

Dalam evakuasi terakhir, kata Daryatmo, jenazah yang dimasukan dalam sembilan kantong mayat dan kemudian digabungkan menjadi lima kantong. Tim SAR menemukan sebagian besar jenazah dalam posisi tertimbun reruntuhan puing pesawat dan tanah.

"Kecil kemungkinan ditemukan lagi jenazah korban. Yang terakhir dievakuasi ada dalam timbunan tanah di antara puing-puing pesawat," kata Kepala Basarnas di Posko Lapangan Pasir Pogor, Cijeruk, Bogor, Kamis, 17 Mei 2012.

Namun demikian, Basarnas masih mengerahkan sebanyak 189 personel Tim SAR gabungan untuk menyisir sekitar lereng Gunung Salak, yang menjadi lokasi jatuhnya Sukhoi. Radius penyisiran sejauh 1 kilometer kiri, kanan, dan bawah dari titik koordinat jatuhnya Sukhoi.

"Untuk kelanjutan evakuasi diputuskan Jum''at siang besok. Kalau jumlah Tim SAR sudah dikurangi. Tapi sekarang masih ada tim relawan yang menyisir lokasi," ujar Daryatamo.

Pada Kamis ini, Tim SAR telah mengevakuasi sebanyak sembilan kantong mayat jenazah korban Sukhoi, yang kemudian digabungkan dalam lima kantong. Lima kantong jenazah telah dikirim ke Bandara Halim Perdanakusuma.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar