RSS

HIV menular lewat ciuman

HIV (human immunodeficiency virus) adalah sebuah retrovirus yang menginfeksi sel sistem kekebalan tubuh manusia – terutama CD4+ T cell dan macrophage, komponen vital dari sistem sistem kekebalan tubuh “tuan rumah” – dan menghancurkan atau merusak fungsi mereka. Infeksi dari HIV menyebabkan pengurangan cepat dari sistem kekebalan tubuh, yang menyebabkan kekurangan imun. HIV merupakan penyebab dasar AIDS.
pada dasarnya, pernyataan di atas, gaa ada hubungan nya sama topik yang gue buat. tapi lebih tepatnya , artikel yang gue temu’in ini :

Transmisi HIV lewat ciuman sampai saat ini belum bisa dibuktikan. Barangkali, karena jumlah virus HIV di dalam air ludah relatif lebih kecil ketimbang di dalam darah, air mani, atau cairan vagina. Selain itu, air ludah mengandung bahan-bahan penghambat pertumbuhan mikroorganisme, seperti enzim lisosim dan laktoperosidase, serta sekretori imunoglobulin-A. Sebab lainnya, virus HIV hanya bermarkas di dalam sel limfosit-T, yang daerah kekuasaannya ada di dalam darah.
Menurut Sunarso, jika ciuman hanya berupa cipok, ciuman ringan, kecupan sayang, cium kening, pipi, atau bibir luar saja, HIV diyakini tidak menular. Tetapi jika aksinya menjurus pada french kissing yang penuh birahi dan menyertakan lidah sebagai faktor penambah nikmat, sehingga terjadi pertukaran cairan mulut, maka bisa saja HIV bermigrasi. Lebih-lebih jika terdapat luka di mulut, baik berupa lecet ringan, seriawan, maupun radang.
gue tertarik banget buat ngangkat topik ini. lo tau knapa? beberapa minggu yang lalu, waktu pelajaran olahraga, guru gue nyuruh anak2 bkin artikel tentang HIV aids. dalam satu kelas di bagi2 menjadi beberapa kelompok. jujur aja, waktu kelompok lain presentasi, gue gaa merhatiin sama sekali.. namun sewaktu tmn gue presentasi pake gaya yang asik banget(guling2 + goyang2), klo ga salah dy blg gini :
HIV aids dapat menular lewat ciuman jika ia menyedot air liur pasangan nya yang terkena HIV aids aids sebanyak 1 galon air (klo ga salah kurang lebih 8 lt).
yoolo~
serius apa tuu pernyataan ?
lha bujudt..
mnaa mungkin jug kita nyedot air liur pasangan mpe sebegitu banyak nya ?
ahahaha*
tp wallahua’lam deh..
gue ga mao pamali.
*ada ralat sedikit.. 1 galon = 19 Lt.
(tambah parah dong?)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar