RSS

Menghilangkan komedo


Salah satu cara alami dan tradisional untuk menghilangkan komedo adalah dengan menggunakan putih telur.
Caranya mudah saja, Anda hanya membutuhkan satu butir telur. Pisahkan kuning dan putihnya. Sebelum mengoleskan putih telur pada wajah, bersihkan dulu wajah dengan sabun pembersih.
Lalu, panaskan air dan letakkan dalam wadah. Dekatkan wajah pada wadah dan biarkan uap hangatnya membuka pori-pori. Setelah itu, keringkan dengan handuk lembut. Baru aplikasikan putih telur di seluruh wajah hingga area leher.
Diamkan hingga putih telur mengering, biasanya  sekitar 10 hingga 15 menit. Setelah kering, bersihkan wajah dengan menggunakan handuk basah, lalu bilas dengan air. Pastikan tak ada sisa telur yang menempel di kulit wajah.

Anda tak perlu membeli sabun scrub atau pore cleanser kan? Apalagi pake plester anti komedo.
Lantas, bagaimana dengan jerawat? Nah, yang satu ini sedikit lebih rumit, karena juga berhubungan dengan kondisi kulit dan juga faktor hormonal. Caranya pun beragam, tidak seperti cara menghilangkan komedo. Tapi tidak ada salahnya berusaha kan? berikut cara menghilangkan jerawat Cara Menghilangkan Bekas Jerawat - 5 Cara Alami versi on the spot. Hehe..

Cara Menghilangkan Jerawat

Menggunakan Bawang Putih: Ternyata bawang putih selain berguba sebagai bumbu ketika memasak, bisa juga dijadikan sebagai obat untuk jerawat lho. Bagaimana caranya? caranya adalah sebagai berikut : pertama-tama, tumbuklah atau irislah bawang putih tadi, setelah selesai ditumbuk, kemudian segera usapkan pada wajah yang berjerawat, tunggulah hingga beberapa menit lalu segera bilas dengan air sampai bersih.wajah-mulus-tanpa-jerawat
Jeruk Nipis: Cara yang kedua adalah dengan memanfaatkan jeruk nipis. Jeruk nipis mengandung citric acid yang sangat baik untuk mengangkat sel-sel kulit yang mati yang bisa menyebabkan jerawat. Bagaimana caranya? Nah, caranya sangatlah mudah. Pertama, siapkan jeruk nipis / lemon. Kemudian anda peras atau bisa juga di jus. Siapkan juga air mawar. Nah, setelah kedua bahan tersebut siap, maka campurkan jus/perasan lemon dengan air mawar tadi kemudian oleskan pada wajah anda. Setelah itu diamkan kira-kira 15 menit. Kemudian bilas dengan air hangat. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan hal ini dengan rutin dan konsisten selama 15 hari.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar