RSS

Jokowi Pantau Dari Kapal

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo bersama Wakil Menteri Perhubungan Bambang Sutantono menaiki sebuah kapal dari Kamal Muara menuju Kali Baru, Jakarta Utara, Sabtu (12/1/2013). Berdasarkan informasi, kunjungan Jokowi bersama Wamenhub ini untuk melihat Pelabuhan Tanjung Priok dari atas laut sekaligus membicarakan rencana pembangunan pelabuhan di Kali Baru.
Dalam kapal tersebut, ikut juga istri Jokowi, Iriana, bersama rombongan dari Kementerian Perhubungan, dan personel Angkatan Laut. Kapal yang memiliki daya tampung penumpang maksimal 20 orang tersebut meninggalkan Muara Kamal menuju tengah laut sekitar pukul 11.00 WIB.
Sesampainya di tengah laut, rombongan Jokowi dan Wamenhub pindah ke kapal patroli (Kn.p.) 348 yang dinahkodai oleh Ni Putu Cahyani Negara. Kapal milik TNI AL tak dapat menepi ke Muara Kamal karena terjebak kondisi air yang dangkal. Selanjutnya, kapal tersebut akan menepi di pangkalan penjagaan laut dan pantai (PLP) di Ancol Timur, Jakarta Utara.
Sebelumnya, Jokowi bersama Iriana membagikan sembako ke warga Kamal Muara, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara. Sembako sengaja dibagikan untuk meringankan beban warga nelayan yang tak dapat melaut karena cuaca buruk. Jokowi juga memerhatikan saluran air di daerah yang bersebelahan dengan kali Kamal tersebut.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar