RSS

Versi Resmi Peta Banjir

"Tanggal 17 Januari 2013, hujan deras mengakibatkan banjir besar yang melanda ibukota Indonesia Jakarta sehingga melumpuhkan kota. Kami akan terus memperbarui laman ini dengan peta, tautan, dan sumber daya lainnya yang bisa digunakan."Pengguna internet dapat mengakses laman ini untuk mengetahui daerah mana saja yang terkena dampak, berikut informasi perkiraan ketinggian air di lokasi yang bersangkutan (ditandai dengan pointer berwarna biru).

Laman tersebut juga memuat nomer telepon hotline Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), informasi keadaan lalu lintas di sejumlah ruas jalan di ibukota, serta beberapa resource lainnya.
Dengan adanya informasi di Google Crisis Response ini, diharapkan pihak-pihak yang berkepentingan bisa mengakses informasi terkini dengan cepat dan mudah llewat jaringan internet.

Seperti diberitakan sebelumnya, seorang pengguna berinisal "dest" berinisiatif membuat peta banjir Jakarta dengan memanfaatkan fitur di Google Maps. Selain itu, pengguna internet juga bisa memantau  lokasi banjir dari akun Twitter Traffic Management Centre Kepolisian Daerah Metropolitan J dan Lalu Lintas dari LewatMana.com

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar