RSS

Waspadai Banjir Kiriman Depok

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho menyampaikan tinggi muka air di pintu air Depok pada pukul 07.00 WIB berada di ketinggian 350 sentimeter, atau masuk dalam posisi Siaga I. Warga diminta waspada, karena air diperkirakan akan sampai ke Jakarta sekitar 7-8 jam.
"Itu kondisi terkini, mengenai penambahan air signifikan atau tidak, kita lihat nanti di lapangan," kata Sutopo, di Kantor BNPB,

Ia menjelaskan, pada pukul 15.00 WIB nanti, air dari depok diperkirakan berpotensi meningkatkan air di beberapa titik. Di antaranya adalah Kalibata, Kramat Jati, Kampung Pulo, dan Manggarai. "Itu karena ada peningkatan, dan Jakarta menerima limpahan air dari hulu," ujarnya.
Seperti diketahui, banjir di Jakarta masih merendam beberapa titik di Jakarta. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telang menyatakan posisi tanggap darurat sampai 27 Januari 2013, untuk menghindari bertambahnya korban.
Posko penanggulangan banjir didirikan di Ruang Pola, Balaikota Jakarta, dan Posko lainnya didirikan di Kementerian Pekerjaan Umum, Jakarta Selatan. Segala informasi mengenai banjir, dan permintaan evakuasi dapat melalui saluran telepon 164 atau www.jakartatangguh.org.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar