RSS

Longsor Satu Desa

Akses jalan poros Desa Cinnong-Desa Pattuku Kecamatan Bonto Cani, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan longsor hingga membuat ribuan warga di Desa Pattuku terisolasi, Sabtu (12/01/2013). Hal ini disebabkan hujan deras yang teus mengguyur wilayah selatan Bone.

Jalan yang berada di tebing terjal pegunungan ini longsordi beberapa titik pada pukul 07.00 WITA. Kendaraan, baik roda dua maupun roda empat tidak bisa melintas. Sebanyak 1.143 jiwa penduduk Desa Pattuku pun tak bisa melakukan apa-apa. Mereka menunggu bantuan dari pemerintah setempat. Sementara itu, pihak kecamatan yang dikonfirmasi terkait peristiwa ini mengakui bahwa akses jalan poros ini merupakan satu-satunya akses untuk masuk dan keluar dari desa tersebut

"Sampai sekarang kami belum mengetahui bagaimana kondisi warga di sana karena yang longsor itu satu-satunya jalan ke sana," kata Camat Bonto Cani, Andi Hidayat Pananrengi.

Namun, kata Andi, pihaknya tengah berupaya melakukan koordinasi dengan pihak pemerintah kabupaten untuk menurunkan tim untuk menembus desa tersebut. Desa Pattuku merupakan desa yang berada di pedalaman Kabupaten Bone yang berjarak 130 kilometer dari Kota Watampone.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar