RSS

Chevy “TuneIn” untuk Spark

Ponsel pintar, tablet dan iPad, semakin lengket dengan sistem infotainment mobil masa kini. Berbagai aplikasi yang hanya bisa dinikmati melalui ponsel pintar atau tablet dan iPad, kini juga dapat dioperasikan melalui head unit infotainment pada mobil.
Hebatnya, produsen tidak lagi menawarkannya untuk model-model premium, tetapi sudah menyalar sampai ke level paling bawah. Contohnya, Chevrolet mengumumkan akan memasangnya pada Spark dan Sonic (di Indonesia Aveo).
 
Saat ini, Chevrolet memamerkan sistem infortainment tersebut di Customer Electronics Show (CES) Las Vegas yang berlangsung sekarang. Untuk demo, digunakan Spark EV (mobil listrik) 2014.
 
MyLink
Head unit infotainment baru itu dinamakan MyLink dengan layar sentuh 7 inci. Bila dihubungkan ke gadget atau ponsel, bisa digunakan untuk untuk mengoperasikan aplikasi TuneIn secara langsung.  
 
Menurut GM, aplikasi TuneIn punya 70.000 jaringan stasiun radio di seluruh dunia. KompasOtomotif yang sudah mencoba, aplikasi ini juga menyediakan cukup banyak stasiun radio di seluruh Indonesia, mulai dari daerah sampai di Jakarta.
 
MyLink menjadi kelengkapan standar pada Spark LT 2013 dan Sonic RS dan LTZ yang dipasarkan di Amerika Serikat. Rencananya, juga untuk Sonic LS dan LT 2013 dan Spark Listrik 2014 yang dipasarkan pada musim panas  tahun ini. 
 
“Kami mendengarkan permintaan pelanggan Chevrolet di seluruh dan memutuskan menggunakan MyLink pada Spark dan Sonic. Kami percaya, TuneIn bisa memberikan pengaruh besar, khususnya untuk hiburan,” beber Cristi Landi, Direktur, Chevrolet untuk mobil kecil dan listrik. Selain TuneIn, aplikasi radio internet lainnya adalahPandora internet radio and Stitcher Smart Radio.
 
Dijelaskan pula, MyLink bisa menjadi ekstensi  iPhone, ponsel Android dan BlackBerry, ponsel dengan OS Symbian (Nokia) dan Windows Mobile.
MyLink dihubungkan ke ponsel dan gadget melalui Bluetooth, plug-in atau USB. MyLink bisa disetel dengan menu: Audio, Pictures & Movies, Telephone, SmartphoneLink dan Setting.  

Fungsi lain MyLink yang cukup bermanfaat bagi pengemudi adalah navigasi!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar