RSS

Menghilangkan Kanker

TIM riset dari University of California, Amerika Serikat, menemukan cara ampuh namun sederhana untuk mencegah kanker payudara.Hasil eksperimen menunjukkan, meremas payudara dapat mencegah tumbuhnya sel-sel ganas pemicu kanker di area payudara.Mengaplikasikan sedikit remasan dapat membuat sel-sel dalam payudara kembali pada pola pertumbuhan normal.Memang bukan sembarangan meremas payudara, namun para peneliti meyakini temuan ini dapat menjadi petunjuk untuk metode pengobatan kanker yang lebih mujarab.

Seperti dituturkan pimpinan tim riset Gautham Venugopalan, meremas payudara dapat menurunkan resiko terkena kanker karena sedikit sentuhan saja dapat berpengaruh besar terhadap kondisi tubuh.
“Saat kita mengangkat barbel, otot jadi lebih besar. Gerakan fisik dapat berpengaruh terhadap pertumbuh. Namun untuk sel-sel kanker, yang terjadi adalah sebaliknya,” ujar Venugopalan kepada MSN.
Temuan ini didapat dari eksperimen melalui sel-sel ganas yang disuntikkan ke dalam silikon fleksibel.
Para peneliti kemudian menggerak-gerakkan silikon, seperti diguncangkan dan diremas-remas.
Lama-kelamaan, sel-sel ganas di dalamnya mulai tumbuh secara normal dan dalam bentuk yang teratur seperti dalam payudara yang sehat.
“Sel-sel itu masih bisa kembali sehat, namun mereka butuh dibimbing agar bisa tumbuh dalam pola yang sehat,” sambung Venugopalan.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar